Ahmad Isni's Page

Exploring the days of my life

Obat alternatif penyakit dompo

Posted by ahmadisni on April 3, 2010

Masih tentang dompo, sekedar menyampaikan informasi mengenai obat alternatif penyakit dompo. Bu dokter yang menangani penyakit dompoku lalu pernah memberi saran untuk mengoleskan getah tanaman lidah buaya.

Tanaman lidah buaya mungkin lebih dikenal sebagai obat untuk melebatkan rambut. tapi ternyata bisa juga sebagai obat laternatif penyakit dompo. Tapi cukup dengan mengoleskan saja, jangan terlalu keras sewaktu mengoles yang bisa berakibat pecahnya bintik2 yang berisi cairan. pecahnya bintik2 tersebut akan membuat wilayah kulit yang terkena virus pembawa penyakit dompo menjadi semakin luas.

Bila ada iritasi pada kulis akibat terkena getah lidah buaya, lebih baik periksakan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit.

About these ads

13 Responses to “Obat alternatif penyakit dompo”

  1. wahidhasan said

    Weh lha kok kena dompo segala to mas.. aq jg dah pernah kena.. hehe … salam..

  2. bion said

    wah iya mas, ane sering di bilangin orang kalau dompo olesin aja lidah buaya…

  3. Sammy said

    Ne bpkq kena d0mp0 mas,,
    kcian q lhtnya. .

  4. abduh said

    wah lidah buaya mas, ini hidung aku kena penyakit beginian terasa sakit sakit + sakit hati ketika liat kaca, kwkwk

  5. yantie said

    skrg sy lg kena dompo…
    yaelahhh nyerinya…
    tapi cuma dikit di area punggung.
    aq obatin pake acyrclovir tablet dan krim.

    (hasil googling jg neh…)

  6. aculwaid said

    sekedar info : untuk yang lagi terkena penyakit dompo mudah pengobatannya..
    pertama oles dengan alkohol murni..terus kalo yang gratis oles dengan lidah buaya…tapi kalo mau yang instan tp agak ngeluarin duit beli ja VIRUGON. obat tu berasal dari tumbuhan kumis kucing yang udah di proses secara praktis.jd tinggal pake..

    kunjungi saya di http://www.acul-blank.co.cc

    • satu lagi pengalaman saya

      #### saat terkena dompo jangan terlalau banyak kena angin ( bepergian malam, ote ote/gak pake baju ) bisa jadi dompnya semakin parah. karena setelah baca bca juga ternyata ini sama juga dgan gejala flue ….. ######

      aku juga pake virogon yang bungkusnya warna coklat …. tapi pebedaanya gak begitu ,, terlihat .. jadi aku ke bidan (maklum jauh dari kota) di kasih acyclovir ….. plus bebrapa vitamin gituuu …… moga ja cepet sembuh ….

  7. agung saputra said

    mas ahmat,aq dah 3 hari ni mrasa perih d pundak,bintik menonjol kecil2,berwarna keputih putihan,, aq baru x ni punya penyakit kulit ky gini,, 1 penyebabnya apa? 2 cara penyembuhannya apakah cukup d oleskan getahnya aja?? 3 brapa lama proses penyembuhannya???

    • ahmadisni said

      Ada kemungkinan itu dompo juga, waktu saya pertama kali kena dompo, tanda2 nya sama seperti itu. ada bintik menonjol, seperti terisi cairan jernih, dan kulit sekitar kemerah-merahan.
      Penyebab dompo ada sejenis virus. hati2, jangan sampai pecah, bisa jadi menyebar ke daerah sekitar.
      Cukup dioleskan getahnya saja, jangan sampai digosok2, takut pecah.
      Seingat saya dulu, memakan lebih dari 2 minggu. sampai benar2 kering.
      Selama pengobatan, lebih baik banyak istirahat. untuk memperkuat daya tahan tubuh,
      Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: